Iklan Digital vs Influencer, Mana Yang Lebih Efektif Dalam Promosi?

Perkembangan dunia digital semakin lama semakin pesat. Hal tersebut juga dirasakan bagi para pelaku bisnis online,

dan salah satu hal yang paling dirasakan adalah dari cara promosi produk.

Akibat dari perkembangan yang sangat cepat tersebut,

para pelaku bisnis online tersebut dituntut harus mampu beradaptasi dengan setiap perubahan yang ada di dunia digital.

Sejak awal, iklan digital menjadi pilihan pasti para pelaku bisnis online untuk memasarkan produknya,

akan tetapi lama kelamaan netizen semakin malas untuk melihat iklan yang ada di internet.

Sehingga banyak yang berusaha menemukan inovasi baru untuk memasarkan produknya tersebut . Salah satunya dengan cara yang unik, yakni dengan social media influencer .

 

Tren Influencer Marketing Dunia

Sebenarnya cara promosi melalui influencer ini diketahui sejak tahun 2009. Kala itu, followers aktor hollywood Ashton Kutcher mampu mencapai satu juta.

Saat itulah, para pengusaha bisnis dunia online mulai membaca peluang melalui sistem followers tersebut, dimana satu orang saja mampu memiliki pengaruh yang cukup kuat bagi banyak orang (followers).

Hingga saat ini, cara ini pun semakin populer dan dirasa lebih efektif untuk menarik minat pembeli suatu produk bila dibandingkan dengan menggunakan iklan digital.

Untuk itu para penggiat bisnis harus pandai beradaptasi dan merubah metode pendekatan mereka untuk mendapatkan hati dari para konsumen.

Sebenarnya hal ini juga menjadi keuntungan sendiri bagi para pelaku bisnis, karena mereka tidak perlu lagi terlalu banyak bergantung kepada budget atau anggaran yang besar untuk bermain dengan Google Adword.

Mereka hanya perlu mencari cara yang lebih dapat menyentuh keseharian dari para konsumen mereka nantinya.

 

Pentingnya Influencer Marketing

Disaat beberapa orang yang dianggap berpengaruh sudah membangun dan memilki banyak pengikut atau followers.

Pihak endorsement harus mampu mencari siapa yang paling pantas untuk di endorse dan mewakili dari produk yang mereka pasarkan,

dan pastinya dianggap paling mampu menarik minat para followersnya seperti maraknya fenomena buzzer twitter, beberapa tahun yang lalu

Satu lagi kelebihan yang dimiliki influencer marketing ketimbang iklan digital adalah

para calon pembeli ataupun pelanggan dapat lebih mengingat produk tersebut lantaran sosok figur yang mereka idolakan, percaya, atau hormati telah mempromosikan produk tersebut.

 

Untuk itu, kini telah hadir sebuah inovasi baru,

influencer platform atau yang mampu mempermudah kinerja para pihak brand untuk mencari para influencer atau sosok yang mampu mewakili produk mereka. Buzzohero.com adalah sebuah influencer marketing platform yang mempertemukan kedua belah pihak untuk bekerja sama.

Selain dari pihak brand, para influencer yang memiliki banyak followers juga bisa turut mencari siapa yang mau kerja sama endorsement dengan dirinya.

 

jadi tunggu apalagi, bagi Anda yang ingin mendapatkan keuntungan berlipat dari influencer marketing ini, maka segera kunjungi BUZZOHERO.com sekarang juga!